Breaking

Monday, April 24, 2017

Manfaat Makan Udang Bagi Kesehatan Tubuh Kita



Beberapa manfaat kesehatan udang meliputi perbaikan kesehatan tulang dan otak, manajemen berat badan, dan penurunan risiko penyakit kardiovaskular. Udang memiliki anti-inflamasi, pencegahan kanker , dan sifat anti penuaan yang membantu mengurangi risiko berbagai penyakit kesehatan. Ini membantu dalam mengobati degenerasi makula terkait usia dan mengurangi kelelahan mata. Hal ini juga memberikan kelegaan dari rasa sakit haid. Udang adalah pilihan yang bermanfaat tinggi untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan melalui cara yang benar-benar baik.

Istilah "udang" adalah klasifikasi dari salah satu dari ratusan spesies krustasea kecil yang dapat ditemukan di seluruh dunia dalam habitat laut dan dimakan oleh budaya di seluruh dunia.
Udang adalah krustasea decapod dari salah satu dari dua kelompok, Caridea dan Dendrobranchiata, walaupun beberapa ilmuwan akademis tidak setuju mengenai penempatan beberapa jenis udang dalam klasifikasi tersebut. Mayoritas udang, juga biasa disebut udang, memiliki tangkai mata, ekor kuat, kecil, kaki kurus, dan kumis panjang. Ekor udang merupakan sumber makanan utama untuk dikonsumsi, dan ada ribuan tambak udang di seluruh dunia, juga yang ditangkap di alam liar.
Sesuai namanya, kebanyakan spesies udang cukup kecil, panjangnya sekitar 1-3 cm, namun spesies yang paling banyak dicari dan layak diperdagangkan secara komersial jauh lebih besar, terkadang tumbuh hingga 25 cm. Meskipun ada banyak jenis udang, kebanyakan spesies memelihara riasan organik yang serupa, dan oleh karena itu memberikan manfaat kesehatan yang sangat mirip bagi mereka yang menambahkan udang ke makanan mereka.

Nilai Gizi Udang
Seperti disebutkan di atas, sumber utama makanan di udang adalah ekor yang gemuk, namun beberapa budaya dan aneka masakan memilih untuk makan bagian lain dari udang juga. Krustasea kecil dan lucu ini mengamdung banyak nutrisi saat ditambahkan ke makanan Anda.
Bagi orang yang ingin menghilangkan karbohidrat yang berlebi dari makanannya, udang merupakan pilihan yang populer karena mengandung sedikit karbohidrat, dan juga sangat rendah kalori (sekitar 1 kalori / 1 gram udang). Sebagai bentuk kehidupan organik, udang dikemas dengan protein, dan terutama terdiri dari air, tapi ada sejumlah kecil lemak juga. Namun, aspek yang paling menguntungkan dari udang adalah harta karun berupa vitamin dan nutrisi yang dikandungnya. \

Kalian bisa mengisi asupan mineral harian Anda dari zat besi , kalsium , sodium , fosfor , seng , magnesium , dan kalium , bersama dengan vitamin A , vitaminE, dan B6, dan bahkan vitamin B12 ! Ini juga mengandung yodium , thiamin, riboflavin , dan niasin .
Ini bisa menjadi cara yang lezat dan efisien untuk menyeimbangkan nutrisi Anda dan mempromosikan tubuh yang sehat.


Manfaat Kesehatan Udang

Berat Badan : Udang adalah sumber protein dan vitamin D yang hebat , tanpa menambahkan karbohidrat pada asupan harian Anda, jadi bagi orang yang bertekad menurunkan berat badan, bentuk makanan laut sederhana ini adalah pilihan yang populer. Tingginya kadar seng juga bermanfaat, karena seng adalah salah satu cara untuk meningkatkan kadar leptin dalam tubuh. Leptin adalah hormon dan merupakan bagian integral dalam pengaturan tubuh tentang penyimpanan lemak, nafsu makan, dan penggunaan energi secara keseluruhan dalam tubuh. Dengan meningkatkan kadar leptin di dalam tubuh, orang dapat menghindari masalah umum seperti makan berlebihan, hasrat yang tak dapat dijelaskan untuk makanan setelah "kenyang", dan masalah serupa untuk orang yang sadar berat badan.

Udang memiliki kadar yodium tinggi, yang membantu mengendalikan berapa banyak energi dikeluarkan saat tubuh Anda beristirahat. Ini berinteraksi dengan kelenjar tiroid untuk mempercepat aktivitas tiroid, membantu usaha orang untuk menurunkan berat badan, atau setidaknya untuk mencegah kenaikan berat badan tambahan.

Sifat Anti Penuaan: Sinar matahari adalah salah satu penyebab utama penuaan kulit . Tanpa perlindungan, bahkan beberapa menit terpapar sinar matahari dan UVA bisa menyebabkan keriput, bintik-bintik, atau sengatan matahari . Dengan menambahkan udang ke makanan harian atau mingguan Anda, orang dapat sangat meningkatkan kesempatan mereka untuk mempercantik kulit mereka dan menumpahkan tahun dari wajah yang sudah usang.

Udang mengandung kadar karotenoid karotenoid yang disebut astaxanthin, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat sangat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit yang berkaitan dengan UVA dan sinar matahari. Karena itu, bagi individu yang terobsesi bintik dan kulit keriput, tambahkan koktail udang ke makanan Anda beberapa kali dalam seminggu untuk memperlambat efek yang tak terelakkan.

Degenerasi makula terkait usia : Studi menunjukkan bahwa udang mengandung senyawa seperti heparin yang dapat membantu dalam merawat AMD neovaskular. Astaxanthin yang ditemukan pada udang juga mengurangi kelelahan mata, terutama bagi mereka yang menggunakan komputer dalam jangka waktu lama dalam kehidupan pribadi atau profesional mereka.

Rambut Rontok: Mineral yang ditemukan di udang juga berkontribusi terhadap kesehatan rambut kita! Kekurangan seng dapat menyebabkan rambut rontok . Seng memainkan peran kunci dalam memelihara dan menciptakan sel baru, termasuk sel-sel rambut dan kulit, jadi bagi mereka yang mulai kehilangan rambutnya, atau setidaknya mengalami penurunan pertumbuhan rambut, ia dapat bekerja melawan kenyataan yang memalukan itu, membuat Anda tetap Terlihat lebih muda lebih lama!

Penyakit Kardiovaskular: Pasta udang fermentasi, yang merupakan manipulasi makanan yang populer, mengandung enzim fibrinolitik yang dapat digunakan untuk terapi trombolitik. Terapi trombolitik adalah cara untuk menghancurkan bekuan darah yang berbahaya di dalam pembuluh darah seseorang. Enzim yang ditemukan dalam pasta udang ini bisa menjadi alat yang ampuh melawan bahaya penyakit kardiovaskular, yang menimpa begitu banyak orang di seluruh dunia. Selain itu, kadar asam lemak omega-3 yang tinggi di dalamnya menghilangkan kolesterol yang merusak di aliran darah, yang selanjutnya mengurangi kemungkinan serangan jantung dan stroke.

Kesehatan Tulang : Protein dan berbagai vitamin, seperti kalsium fosfor dan magnesium, ditemukan dalam udang dapat membantu secara efektif dalam memerangi degenerasi tulang. Kekurangan protein dan vitamin dapat menyebabkan kemerosotan kualitas tulang, massa tulang, kekuatan, dan gejala utama osteoporosis . Menambahkannya ke makanan sehari-hari atau mingguan Anda dapat memperlambat efek penuaan tulang agar Anda tetap kuat lebih lama.

Kesehatan Otak: Udang memiliki kadar besi tinggi, yang merupakan komponen mineral utama dalam proses pengikatan dengan oksigen dalam hemoglobin. Dengan penambahan zat besi dalam sistem, aliran oksigen yang meningkat dapat terjadi pada otot, memberikan kekuatan dan daya tahan, sekaligus meningkatkan aliran oksigen ke otak, yang terbukti dapat meningkatkan pemahaman, daya ingat, dan konsentrasi . Studi menunjukkan bahwa astaxanthin yang ditemukan pada udang dapat membantu dalam meningkatkan kinerja memori, kelangsungan hidup sel otak, dan mengurangi risiko penyakit radang otak.

Udang memiliki sumber yodium yang baik, yang membantu tubuh manusia membuat hormon tiroid. Hormon tiroid, pada gilirannya, dibutuhkan untuk perkembangan otak selama masa bayi dan kehamilan.

Anti Kanker: Udang mengandung karotenoid, seperti astaxanthin, yang dapat membantu mengurangi risiko berbagai jenis kanker. Udang juga mengandung selenium , yang merupakan "trace mineral", dan telah terhubung dengan tingkat kanker yang lebih rendah , termasuk kanker prostat dan paru-paru.

Selenium adalah komponen kunci dari enzim antioksidan (seperti glutathione peroxidase), yang melawan keberadaan dan efek destruktif dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, selenium memperlambat pertumbuhan tumor dengan memberikan dorongan pada sistem kekebalan tubuh dan menghambat pembentukan pembuluh darah yang menyebabkan tumor yang membantu mereka tumbuh atau bermetastasis. Kanker dengan demikian berjuang di dua bidang dengan mineral kecil yang kuat ini, yang merupakan komponen penting dalam struktur organik udang.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa di wilayah di mana selenium lebih menonjol di tanah, dan kemudian dalam produk pertanian, tingkat kanker pada penduduk lokal secara signifikan lebih rendah.

Mengurangi Nyeri Haid : Tidak semua kolesterol diciptakan sama, dan udang merupakan sumber dari jenis kolesterol bermanfaat, asam lemak omega-3. Ini akan menyeimbangkan efek negatif asam lemak omega-6 yang dipelajari dengan baik, dan membantu pengentasan kram menstruasi bagi wanita, serta meningkatkan aliran darah yang lebih sehat ke organ reproduksi dengan mengurangi bentuk kolesterol lain yang merusak dalam aliran darah. .

Udang - Resiko Kesehatan

Merkuri : Seperti banyak bentuk makanan laut, udang mengandung sejumlah merkuri, yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan dapat menyebabkan keracunan merkuri, masalah penglihatan, dan penurunan kesehatan janin. Namun, masalah kesehatan ini berasal dari kelimpahan merkuri dalam makanan Anda, jadi selama Anda menyeimbangkan diet Anda dengan jumlah udang yang terkendali, Anda dapat menghindari bahaya keracunan merkuri.

Purin : Meskipun purin adalah unsur kimiawi alami dan penting dari tubuh kita, tingkat yang berlebihan bisa berbahaya, terutama pada orang-orang yang sudah memiliki kondisi seperti asam urat . Purin memecah asam urat saat sel mati dan ginjal kemudian mengatur dan mengarahkan aliran asam urat ke sekitar atau ke luar tubuh. Udang memiliki kadar purin yang cukup tinggi, yang baik untuk kebanyakan orang, tapi jika Anda sudah menderita asam urat, kondisi yang disebabkan oleh kadar asam urat yang tinggi, terlalu banyak udang dapat memperburuk masalah itu.

Alergi Makanan : Berbagai jenis makanan laut, seperti udang, bisa menimbulkan reaksi alergi. Hati-hati setiap kali Anda mencoba jenis ikan baru, atau saat Anda secara drastis meningkatkan tingkat makanan laut dalam makanan Anda, karena Anda mungkin mengalami reaksi alergi yang tidak terduga.

No comments:

Post a Comment

Adbox