Breaking

Thursday, June 15, 2017

Pengobatan Asma dengan Memakan Ikan Hidup. Berani Coba?

Lebih dari 5.000 orang India di bagian selatan mereka berbaris mengantri, mencubit hidung mereka dan menjulurkan lidah mereka keluar  dan siap menelan ikan hidup demi pengobatan tradisional yang tidak biasa yaitu pengobatan sakit asma.
Setiap tahun di bulan Juni, parapasien asma berkumpul di kota selatan Hyderabad kemudian menelan ikan yang diisi dengan pasta herbal kuning, dengan harapan itu akan membantu mereka bernapas lebih mudah.
Ikan Murel (Murrel fish) sepanjang lima sentimeter (dua inci) masuk ke dalam tenggorokan pasien dalam pengobatan aneh ini yang kemudian membuat mereka tersedak.
Keluarga Bathini Goud, yang mengurus pengobatan ini mengatakan bahwa ikan akan membersihkan tenggorokan hingga ke dalam/bawah dan secara permanen menyembuhkan asma bersama dengan masalah pernapasan lainnya.
Tapi keluarga ini menolak untuk mengungkapkan formula rahasianya dan mereka katakan pengobatan ini didapatkan dari orang suci Hindu pada tahun 1845.
Para Orang tua yang datang sering memaksa membuka mulut anak-anak yang tidak mau karena menangis saat melihat ikan menggeliat masuk ke dalam mulut, sementara yang lain mencubit hidung mereka, ada yang mendongak kepala ke atas  dan menutup mata mereka.
Ribuan orang melakukan perjalanan dari seluruh India untuk pengobatan gratis ini selama  dua hari, dan pada tanggal tertentu setiap bulan Juni.
kelompok hak asasi dan dokter telah mengeluh bahwa pengobatan tersebut "tidak ilmiah", pelanggaran hak asasi manusia dan tidak higienis.
Malahan Pemerintah India mengatur perjalanan kereta api khusus untuk festival "obat ikan" ini setiap tahun dan  tambahan polisi yang bertugas untuk mengontrol orang banyak.
Setelah pengobatan, pasien disuruh untuk diet ketat selama 45 hari.


No comments:

Post a Comment

Adbox